Mari dekati kembali.

baccb7fafefc215c97405185607ffa51

Iqro, bacalah! Kenapa membaca Quran itu perlu. Karena saat hati kita terpaut pada kitab Allah, maka apapun masalah kita sebenarnya Quran sudah menjawabnya.

Kita terlalu mengkhawatirkan sesuatu yang sebenarnya tidak seharusnya kita khawatirkan. Dan kita terlalu malas untuk tidak mau mempelajari apa yang telah Allah berikan kepada kita. Yaitu sebuah penerang dan petunjuk dalam kehidupan kita, yaitu Al Quran.

Penulis sebenarnya juga masih belum menjadi orang yang baik. Tapi penulis ingin mengajak pembaca untuk sama-sama mempelajari kembali kitab yang tidak akan pernah berubah sepanjang waktu yang kesucian dan keasliannya akan selalu terjaga.

Kita bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk membaca kitab tersebut. Jangan sampai banyak kitab di rumah kita namun kita sama sekali tidak menyentuhnya.

Kita tidak pernah tahu, mungkin saja umur kita tidak sampai namun kita menyesal karena belum sempat mempelajari Al Quran.

Tips untuk bisa meluangkan waktu untuk membaca dan mempelajari Quran,

  1. Sehabis sholat magrib/subuh, bacalah satu atau dua halaman.

Atau semampu kita.

  1. Jika tidak punya terjemahannya, download aplikasi Al Quran terjemahan jadi bisa dibuka dimanapun dan kapanpun. (Kondisi bisa di sesuaikan)
  2. Lakukan setiap hari
  3. Latih dirimu untuk membiasakan diri dekat dengan Quran.

 

Sekian tips dari penulis. Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a comment