Renungan Sesaat

76b1a1e3cdbf5756bbd987f2cff9175e

Setiap hari kita menjalani rutinitas kehidupan. Seperti bangun di pagi hari, lantas bersiap-siap untuk berangkat kerja. Setelah sampai di tempat kerja, kita memberikan salam dan sapa serta senyum kepada orang-orang yang ada di tempat kerja. Kemudian saat waktu sholat tiba, kita akan menghentikan aktifitas dan kemudian pergi sembahayang di masjid terdekat. Setelah itu kita kembali ke tempat kerja, makan siang dan mulai merasakan lelah setelah seharian bekerja. Hari mulai menjelang petang, ataupun bagi yang lembur baru akan pulang di malam hari.

Sesampainya di rumah setelah pulang kerja, kita akan merebahkan tubuh kita di atas tempat tidur. Tapi, pernahkah terlintas di benak kita, sebenarnya untuk apa kita bekerja dari kondisi gelap hingga pulang pun langit tetap gelap. Dari matahari terbit sampai matahari terbenam.

Ya, sebenarnya, ada hal yang lebih penting daripada sekedar mendapatkan uang dari hasil pekerjaan. Yaitu berkah dan Rido Allah. Banyak sekali yang sebenarnya lupa dengan tujuan bekerja. Jika kita hanya inginkan uang dan harta, kita hanya akan merasakan lelah setelah bekerja. Tapi jika kita meluruskan niat kita untuk bekerja, maka setiap tetes keringat dari pelipis kita akan mendapatkan berkah dan ridho dari Allah Swt.

Selain itu, kita juga harus mensyukuri apapun pekerjaan yang kita dapatkan. Maka aku sebagai penulis disini, akan lebih mengharagai pekerjaan yang halal meskipun penghasilan kita berkecukupan, karena itu akan lebih ringan di mintai pertanggung jawabannya oleh Allah SWT daripada pekerjaan dengan uang yang melibatkan korupsi, dan pemalsuan2 lainnya sekalipun pendapatan kita besar.

Untuk yang sudah mendapatkan pekerjaan, semoga kita bisa selalu bersyukur dalam menjalani pekerjaan tersebut. Dan bagi yang masih mencari pekerjaan, semoga kita bisa di berikan kesabaran dan keikhlasan. Karena yakinlah, Allah akan memberikan semua itu di waktu yang tepat.

Semoga penantian ini, bisa kita gunakan sebaik-baiknya dengan terus berdoa dan berikhitar semaksimal mungkin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s